Kampung Merah Putih Parit Aman Diresmikan Bupati Rokan Hilir

Kampung Merah Putih Parit Aman Diresmikan Bupati Rokan Hilir

Kampung merah putih yang terletak di Desa Kepenghuluan Parit Aman Kecamatan Bangko diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP,P peresmian itu ditandai juga dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara yang dilakukan oleh Ketua TP-PKK Rohil, Wan Mardiana Suyatno, Kamis(15/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs.Jamiludin, Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan MSi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, para asisten, pimpinan OPD, Kabag Humas dan Protokoler Hermanto SSos, Camat Bangko Rijalul Fikri, lurah/datuk penghulu, Ketua RT/RW se-Kepenghuluan Parit Aman, tokoh pemuda, Mahasiswa dan masyarakat Parit Aman.

Camat Bangko dalam Sambutannya, Rijalul Fikri mengatakan, bahwa masyarakat di Kepenghuluan Parit Aman banyak ide dan pemikiran untuk membangun kampung agar setara dengan kampung-kampung lainnya.

Selain itu juga, kegiatan yang dilakukan agar terhindar dari lingkaran hitam narkotika, para pemuda di kampung itu diajak untuk melakukan kegiatan positif seperti olahraga dan kegiatan positif lainnya.

"Terbentuknya kampung bersih merah putih ini berkat kekompakan masyarakat, dimana masyarakatnya menghiasi rumah masing-masing menggunakan barang bekas, kemudian di setiap rumah dihiasi dengan pagar menggunakan bambu," ujar Rijalul Fikri.

Masyrakat setempat, sebut dia, sangat mengharapkan jalan dari bundaran perkuburan hingga ke simpang dua ratus bisa diperbaiki. Karena saat ini jalan tersebut kondisinya rusak parah. Selain itu, penerang listrik juga sangat dibutuhkan mengingat daerah itu sangat sepi dan sunyi.

Sementara itu,Bupati Suyatno menyampaikan,bahwa,Pemerintah daerah,menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada datuk penghulu Parit Aman dan Saudara Wawan,dan khususnya tokoh pemuda parit Aman.

"Saya pikir ini prestasi yang luar biasa bagi kepenghuluan Parit Aman,karena kita melihat masyarakat disini sangat kreatif,dan mau bekerjasama untuk menjadikan kepenghuan Parit Aman,Seperti ini," Kata Bupati.

Tentunya harapan saya,selain kepenghuluan Parit Aman ini,ada lagi desa-desa yang lain,membuat kampung seperti ini,selain itu juga,daerah Parit Aman ini,memang banyak yang harus diperhatikan,terutama masalah insfraruktur dan penerang listrik.

"Kalau masalah jalan itu sudah diukur dan anggarannya akan dimasukkan dalam APBD. Kalau penerang jalan, Insyaallah besok (Jumat'red) sudah dipasang," kata Bupati Suyatno.